15 Anime Terbaik Berlatar Pedesaan

 

 

Anime yang berlatar di pedesaan, daerah di luar kota dan jauh dari pengaruh Kota. Umumnya berisi pedesaan ladang hijau dan pegunungan maupun rumah-rumah sederhana, dengan adat dan dialek yang terlihat aneh atau kuno.

Baiklah kali ini kami suguhkan 15 Anime dengan Latar Pedesaan :

1. Wolf Children

-Score: 8.84
-Genre: Fantasy, Slice of Life

Mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu yang membesarkan kedua anaknya yang dikandungnya dari seorang manusia serigala. Kisah yang memilukan hati ketika perjuangan seorang ibu membesarkan kedua anaknya yang juga merupakan manusia serigala dengan melewati segala cobaan dalam hidup agar anaknya tetap terjaga rahasianya dari orang lain.

2.Hotarubi no Mori e

-Score: 8.62
-Genre: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural

Kisah Hotarubi ada e Mori berpusat sekitar Hotaru, seorang gadis kecil yang tersesat dalam hutan ajaib di mana penampakan berada. Seorang anak muda, Gin, muncul sebelum Hotaru, tapi dia tidak bisa menyentuhnya karena takut membuatnya menghilang.

Animasi ini di adaptasi dari manga sekitar tahun 2003. Pengarangnya adalah Yuki Midorikawa.

Lalu pada tahun 2011 manga ini di adaptasikan ke Anime. Dilihat dari Sinopsis yang ada, sepertinya animasi ini adalah animasi ringan. Dan setelah di telusuri lebih lanjut, ternyata pengarangnya sama seperti animasi Natsume Yuujinchou yang terbagi ke dalam 4 season dan terjual laris manis disana.

3. Barakamon

-Score: 8.51
-Genre: Comedy, Slice of Life

Sebagai hukuman karena memukul seorang penulis kaligrafi terkenal, Handa Seishuu, seorang penulis kaligrafi muda yang tamfan diasingkan ke sebuah pulau kecil. Sebagai seseorang yang tidak pernah tinggal di pedesaan, Handa harus beradaptasi dengan tetangga-tetangga barunya yang aneh.

Seperti, orang yang selalu berpergian menggunakan traktor, tamu tak diundang yang tak pernah menggunakan pintu masuk depan, bocah pengganggu yang selalu menggunakan rumahnya sebagai taman bermainnya, dll. Dapatkah orang kota ini menangani semua kegilaan itu?

4. Natsume yuujinchou

-Score: 8.42
-Genre: Drama, Fantasy, Shoujo, Slice of Life, Supernatural

Natsume Takashi, memiliki kemampuan melihat hal yang tidak bisa orang lain lihat. Dia bisa melihat hal-hal gaib seperti Youkai atau Ayakashi. Suatu ketika dia bertemu dengan seekor kucing yang bernama Madara yang merupakan Ayakashi tingkat tinggi alias kuat.

Natsume memiliki Buku Persahabatan (Yuujinchou) yang didalamnya tertulis nama-nama Ayakashi yang didapatkan oleh neneknya Natsume Reiko, seorang perempuan yang memiliki kemampuan yang sama dengan Natsume. Berbeda dengan Reiko, Natsume berniat mengembalikan nama-nama Ayakashi dalam Buku Persahabatan itu. Bersama dengan Madara yang jadi penjaganya, Natsume mengalami masa-masa dengan Ayakashi lain.

5. Nagi no Asukara

-Score: 8.32
-Genre: Drama, Fantasy, Romance

Dahulu sekali, umat manusia hidup di lautan. Tapi mereka yang sudah lama mendambakan daratan mulai meninggalkan lautan, mereka membuang pakaian khusus yang dibuat Dewa Laut yang bisa membuat mereka hidup di laut. Pemikiran antara manusia yang hidup di laut dan di daratan menjadi terpisah sebagaimana tempat tinggal mereka, dan dengan waktu yang terus berjalan, mereka lupa bahwa mereka pernah bersatu.

Cerita yang mengisahkan kehidupan daratan dan lautan. Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido adalah teman masa kecil yang tinggal di lautan. Saat sekolah mereka ditutup, mereka terpaksa pindah ke sekolah yang ada di daratan, tapi oleh karena suatu perjumpaan, kehidupan mereka mulai mendapat sentuhan baru.

6. Silver spoon

-Score: 8.29
-Genre: Comedy, School, Shounen, Slice of Life

Hachiken ingin merasakan hidup sendiri, jauh dari orang tuanya, jadi dia disarankan untuk masuk SMA pertanian oleh SMP-nya. Dia memang punya kemampuan yang hebat dalam belajar dan merasa tak masalah mau ditempatkan sekolah mana pun.

Tapi ternyata dia salah. Karena terbiasa hidup di kota, dia kaget dengan kehidupan ala orang desa yang notabene bertani dan beternak, jauh dari perkiraannya. Sementara semua temannya di SMA tersebut memiliki tujuan kenapa sekolah di situ, Hachiken malah tak punya tujuan sama sekali. Cerita yang dipenuhi keringat, air mata, dan noda lumpur ini pun dimulai.

7. Hyouka

-Score: 8.17
-Genre: Mystery, School, Slice of Life

Oreki Houtarou adalah seorang siswa SMA. Suatu hari, dia bergabung dengan Klub Sastra atas permintaan dari kakaknya. Kemudian dia bertemu dengan Chitanda Eru, Fukube Satoshi, dan Ibara Mayaka. Bersama, mereka mulai menjalankan aktifitas klub dan memecahkan misteri demi misteri.

8. 5 Centimeters Per Second

-Score: 8.11
-Genre: Drama, Romance, Slice of Life

Sebuah kisah dua orang, Tono Takaki dan Akari Shinohara, yang merupakan teman dekat tetapi secara bertahap tumbuh lebih jauh dan jauh terpisah sebagaimana waktu bergerak. Mereka menjadi terpisah karena keluarga mereka namun terus untuk saling bertukar kontak dalam bentuk huruf. Namun waktu terus berjalan, pada kontak mereka dengan satu sama lain mulai terhenti.

Tahun berlalu dan perpecahan antara mereka tumbuh semakin besar.Namun, mengingat Takaki kali mereka telah berbagi bersama, tetapi hidup terus terungkap baginya, ia bertanya-tanya apakah dia akan diberikan kesempatan untuk bertemu Akari lagi sebagai dongeng kisah pada realisasi Takaki tentang dunia dan orang di sekelilingnya.

9. Non non Byori

-Score: 8.05
-Genre: Comedy, School, Seinen, Slice of Life

Menceritakan murid SD bernama Hotaru Ichijou yang pindah bersama orang tuanya dari Tokyo ke daerah pedesaan. Sekarang dia harus beradaptasi dengan sekolah barunya, dimana hanya ada 5 siswa di kelas yang sama yang muridnya bercampur dari sekolah dasar sampai SMP. Ayo ikuti petualangan mereka sehari-hari di pedesaan itu.

10. Hanasaku iroha

-Score: 8.03
-Genre: Comedy, Drama, Seinen, Slice of Life

Matsumae Ohana, seorang gadis berusia 16 tahun, yang pindah dari Tokyo dan mulai bekerja di sebuah hotel air panas, yang terletak di sebuah bukit yang dikelilingi oleh bunga sakura. Matsumae belum memutuskan masa depannya. Cerita ini juga akan menampilkan gadis-gadis remaja lain yang mencari mimpi mereka dan kesenangannya.

11. Tsuritama

-Score: 7.84
-Genre: Comedy, Sci-Fi, Slice of Life, Sports

Sanada Yuki adalah seorang anak SMA yang tidak pandai bergaul dengan orang lain dan tidak memiliki sahabat. Dia tinggal di Pulau Enoshima bersama neneknya yang berdarah Prancis. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Haru. Haru mengaku bahwa dirinya adalah alien yang mengunjungi bumi untuk memancing. Seorang anak SMA lain, Natsuki, dan orang India yang misterius, Akira, bergabung. Pulau itu pun menjadi pusat peristiwa yang menentukan takdir dunia.

12. Flying Witch

-Score: 7.65
-Genre: Comedy, Magic, Shounen, Slice of Life, Supernatural

Di tanah yang diberkati oleh keindahan alam melimpah, hal aneh mulai terjadi. Makoto Kowata, berusia 15 tahun, adalah seorang penyihir profesional. Dia meninggalkan Yokohama dengan Chito, si kucing hitam, tinggal di rumah kerabatnya di Aomori. Di sinilah dia mulai berlatih sebagai penyihir.

13. Narewareta gakuen

-Score: 7.28
-Genre: Romance, School, Sci-Fi

Musim semi ditandai dengan tahun ajaran baru di SMP Kamakura. Seorang siswa pindahan Ryoichi Kyogoku masuk ke kelas 8. Kyogoku memiliki kemampuan khusus dalam telepati dan disuruh ayahnya untuk menggunakan kemampuan itu untuk membaca pikiran orang lain dan mengambil alih sekolah.

14. Nourin

-Score: 6.98
-Genre: Comedy, Ecchi, Romance, School

Ketika seorang idol yang bernama Kusakabe Yuka tiba-tiba saja mengundurkan diri dari dunia hiburan, seluruh dunia terkejut, dan hal tersebut membuat frustasi salah seorang pemuda bernama Hata Kosaku. Kosaku merupakan fans berat Yuka, rasa furtasinya itu menjadikannya depresi berat. Hingga akhirnya, teman sekelasnya berhasil membujuknya sehingga mau keluar kamar dan pergi ke sekolah.

15. Glasslip

-Score: 5.54
-Genre: Romance, Slice of Life, Supernatural

Putri keluarga tukang kaca, Fukami Touko, menghabiskan hari santainya di sebuah kafe yang disebut “Kazemichi” di rumah seorang temannya. Pada liburan musim panas tahun ketiga di sekolah menengah, tiba-tiba di depan mereka muncul seorang anak murid pindahan: Okikura Kakeru. Dia mengatakan kepada Touko bahwa ia dapat mendengar suara-suara dari masa depan.

Exit mobile version