Genshin Impact

Video Game Besar yang Booming di Tahun 2020

Video Game Besar yang Booming di Tahun 2020
Video Game Besar yang Booming di Tahun 2020

Genshin Impact

Meskipun tahun ini terasa sulit , namun ini merupakan tahun yang baik untuk bermain game.
Ada lebih dari beberapa nama besar yang akan mencuri hati kita

Ini adalah tahun yang mengejutkan bagi kita semua. Tidak hanya memulai musim semi dengan pandemi virus korona , tetapi kita sudah melihat serangkaian anomali sepanjang tahun 2020 yang mengejutkan dan membuat takjub. Kendati Dunia video game tidak bisa tersentuh oleh keanehan yang meresap tahun ini, meskipun banyak kejutan yang dialami industri Game, mereka tetap membuat karya mereka dengan semangat positif.

Dari beberapa judul yang takterduga menjadi fenomena euforia yang mengguncang dunia. Sekarang tahun ini hampir berakhir, mari kita mundur untuk melihat beberapa kejutan dan momen tak terduga terbesar di dunia video game.

Berikut adalah beberapa judul yang mengejutkan di tahun 2020.

Phasmophobia

Phasmophobia

Siapa yang tidak pernah berfantasi bahwa mereka berkomunikasi dengan hantu saat menjelajahi rumah yang gelap dan kosong? Phasmophobia , sebuah judul indie Game sederhana dari Kinetic Games, merupakan Sebuah game tentang mencari tahu kejanggalan dari serangkaian hantu, baik dari poltergeist yang nakal atau roh pendendam. Meskipun permainannya sulit dalam banyak hal, perburuan hantu multiplayer ini sangat bagus dan menakutkan untuk dimainkan! Ini melesat menjadi salah satu game terbesar dan paling banyak ditonton di Steam pada tahun 2020.

Ini semua tentang melacak roh dan mengendalikan mereka baik Anda bermain sendiri atau dengan teman. Tidak semua masuk ke rumah seseorang dan melumpuhkan hantu yang tidak terkendali. Anda memerlukan rencana, serta serangkaian alat berburu hantu untuk membantu Anda berkomunikasi dengan roh dan menahan atau mengendalikan mereka.

Dan tidak cukup hanya disitu. Kunci kemenangan ini adalah menyelesaikan berbagai tugas, seperti berbicara ke dalam kotak roh untuk mengajukan pertanyaan (dan mendengarkan tanggapan yang menakutkan) atau menyiapkan buku catatan untuk membiarkan roh berkomunikasi dengan Anda dengan cara kuno. Anda tidak pernah tahu persis apa yang akan terjadi jika Anda menerima kontrak. Tetapi dengan teman-teman di sekitar, Anda praktis dijamin memiliki waktu yang menegangkan.

Di satu sisi, seharusnya tidak mengherankan bahwa Phasmophobia dengan cepat menarik minat komunitas game pada umumnya, menarik streamer besar-besaran dan meraih banyak penghargaan selama Game Awards 2020 , mengingat AI hantu yang canggih dengan segala kemampuannya. Tetapi untuk industri ini merupakan normal untuk game dengan anggaran yang sangat besar meledak, melihat game horor Kinetic Games yang sederhana menerima begitu banyak penghargaan adalah hal yang nyata dan tak terduga.

Genshin Impact

Genshin Impact

Dunia yang indah dan terlihat nyata dengan tanaman hijau yang subur. Kebebasan untuk pergi kemana saja dan melakukan apa yang Anda suka. Protagonis bergaya anime yang bertugas menemukan kembaran mereka yang hilang setelah dipisahkan selama perjalanan mereka ke dunia yang jauh.

Pengembang Game miHoYo Genshin Impact memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadikannya hits, dan para calon player umumnya tertarik pada estetika anime dan animasinya yang indah. Tapi game ini tampak cukup familiar, beberapa orang akan mengatakan,game ini seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild , dari bertempur hingga eksplorasi.

Meskipun Genshin Impact memiliki banyak kesamaan dengan sekuel Zelda yang sangat populer dari Nintendo, yang mengurangi pengaruhnya dengan menganggapnya sebagai game “peniru” dengan sedikit tambahan. Pada kenyataannya, game ini adalah dunia luas yang penuh dengan area dan konten baru untuk ditemukan, pertempuran yang memuaskan, teka-teki yang menantang, dan kesibukan yang dapat membuat siapa pun kembali lagi bermain.

Ada alasan mengapa game ini menghasilkan lebih dari $393 juta di perangkat seluler di mana game ini memulai debutnya hanya dalam dua bulan, yang menjadikannya game seluler terbesar kedua dalam sejarah. Tidak buruk untuk “game wibu,” sebuah frase kata menghina yang banyak di ditemukan dalam upaya untuk melemahkan kesuksesannya. Meskipun gratis untuk dimainkan, game ini tidak terperosok ke dalam perangkap yang sama dengan game lain dalam genre ini, dan game ini benar-benar gratis, Anda tidak hanya dapat mencapai akhir yang memuaskan, tetapi Anda dapat mengumpulkan semua karakter yang tersedia untuk menjelajahi dunia fantasi Tevyat.

Meskipun Genshin Impact tersedia di berbagai platform, termasuk PC dan konsol, fakta bahwa game yang begitu indah dan mulus dapat hidup di perangkat seluler dan menawarkan pengalaman yang tidak kalah mencengangkan. Mungkin satu-satunya hal yang benar-benar mengejutkan tentang kesuksesannya adalah orang-orang tidak bosan mendengarkan karakter Paimon

Among Us

Among Us

Sudah pernah mendengar game ini? Tidak tahu bagaimana atau mengapa game multiplayer online Innersloth Among Us mencapai puncaknya pada tahun 2020. Tidak ada yang bisa meramalkan bagaimana game sederhana ini akan melonjak popularitasnya, terutama karena game ini pertama kali dirilis dua tahun lalu pada tahun 2018.

Permainannya sederhana: 4 hingga 10 pemain berkumpul di pesawat luar angkasa. Beberapa pemain dipilih untuk menjadi “penipu” untuk setiap putaran di game Werewolf yang menegangkan ini. Di tiga peta, pemain biasa, yang disebut “Crewmates” (mereka mirip astronot dengan sedikit fitur yang terlihat), diminta untuk menyelesaikan serangkaian tugas di sekitar pesawat. Penipu harus menyelesaikan tugas secara bersamaan dengan pemain “asli”, meskipun tugas mereka adalah menyabotase tugas pemain asli dan bahkan membunuh mereka. Disini penyelesaiannya adalah untuk mencari tahu mana yang sebenarnya “penipu” sebelum sabotase yang sukses diselesaikan atau semua Crewmates akan dieliminasi atau dibunuh.

Ini sangat sederhana untuk dimainkan, tetapi seperti dalam game lainnya dengan elemen interaksi sosial, sangat sulit untuk ditaklukkan, mengingat bahwa setiap game baru berbeda, dengan pemain manusia mendekatinya dengan cara yang berbeda. Game ini dinikmati oleh sedikit pemain pada tahun 2018, tetapi setelah pada tahun 2020 streamer seperti Sodapoppin, Pokimane, xQc, Shroud, Ninja, dan PewDiePie akhirnya bergabung untuk mengenalkan permainan mereka dengan game tersebut.

Sangkaian streamer besar yang tak terduga juga mulai bergabung, semua orang ingin mencari tahu para pemain “sus” (mencurigakan) dan memahami situasi akhir. Popularitasnya mencapai puncaknya ketika perwakilan AS Alexandria Ocasio-Cortez dan Ilhan Omar bermain dalam Twitch untuk streaming bersama tokoh-tokoh populer seperti Pokimane mendapatkan tawaran dalam upaya mendapatkan dukungan dalam pemilihan presiden 2020.

Ledakan popularitas game ini menunjukkan kekuatan para streamer dan para pemain lainnya. Hebatnya, ini mengakhiri tahun 2020 dengan kehormatan memiliki sekitar setengah miliar pemain dalam game di bulan November. Menurut Nielsen dalam situs SuperData , ini menjadi “Game paling populer dalam bulanan sejauh ini” mengalahkan kompetisi seperti Pokemon Go atau Candy Crush Saga.

Sebagai perbandingan, game seperti triple-A Cyberpunk 2077 terjual 13 juta kopi, tetapi Among Us sudah menarik 500 juta pemain. Selain perbedaan angka yang besar antara game, ada sesuatu hal pada Among Us yang menarik orang-orang dan tidak membiarkan mereka pergi membuatnya menjadi fenomena seperti game Fortnite atau Animal Crossing: New Horizons.

Baca Juga: 15 Tips, Trik, dan Fitur Tersembunyi PlayStation 5

Fall Guys: Ultimate Knockout

Fall Guys: Ultimate Knockout

Siapa sangka betapa panasnya bermain game makhluk kacang jeli raksasa Fall Guys: Ultimate Knockout sebagai kejutan lain tahun ini yang tampaknya muncul entah dari mana, puluhan pemain satu sama lain yang beradu dalam semacam battle royal yang menggemaskan.

Hingga 60 pemain mengambil lapangan melintasi sejumlah alat permen berwarna, tidak seperti yang Anda lihat di acara game seperti Takeshi Castle atau Wipeout. Tidak ada senjata, tidak ada tambahan kekuatan, dan tidak ada “kematian”, hanya eliminasi. Setiap biji kacang sebagai dirinya sendiri saat mereka dilepaskan di setiap lapangan, kacang berjuang untuk melewati rintangan di setiap area, melewati satu sama lain untuk dinobatkan sebagai pemenang dengan mencapai zona akhir terlebih dahulu.

Ini mungkin terlihat terlalu sederhana. Bagaimana menjadi Jelly bean berlari menuju garis finis bahkan bisa sesulit ini? yang mungkin terlihat mudah tetapi mengendalikan kacang berwarna-warni ini menjadi seperti ketika Anda memperhitungkan hukum fisika dan gravitasi. Kacang lain mendorong Anda. Orang lain menangkap Anda saat Anda tidak menduganya. Dan mengingat bahwa setiap tahap membutuhkan ketelitian mutlak untuk melewati area yang bergerak dan menghindari dari ayunan bola atau jatuh ke lubang lendir, pemain lain yang menabrak anda secara tidak sengaja atau dengan maksud sengaja.

Meskipun game ini bisa sangat membuat frustrasi, game ini mengundang banyak sekali penonton di Twitch, dan di antara pemain yang bersemangat mencari battle royal yang ringan tanpa melibatkan kekerasan atau pembunuhan. Dengan demikian, pengembang Mediatonic menikmati kesuksesan luar biasa ketika Fall Guys melampaui 7 juta unit yang terjual di Steam pada Agustus 2020. Setelah game ini naik gratis sebagai bagian dari promosi PlayStation Plus, game ini kemudian menjadi game PS Plus yang paling banyak diunduh dari semua game, suatu prestasi yang pantas dirayakan.

Meskipun semangat Fall Guys telah sedikit berkurang, game ini masih menarik penonton, pemain, dan banyak pembuat konten baru. Siapa sangka bahwa game yang sederhana, dengan tujuan “mencapai garis akhir” akan menjadi sangat populer. Game ini masih dalam tahap awal karena baru saja menyambut serangkaian pembaruan musim dingin.

Sekian, itulah serangkaian Video Game Besar yang Booming di Tahun 2020