Awan "ajaib" di atas Gunung Fuji mengejutkan Netizen

Awan “ajaib” di atas Gunung Fuji mengejutkan Netizen

Pemandangan yang begitu luar biasa bahkan fotografernya ragu apakah mereka akan melihatnya lagi.

Dari semua situs Warisan Dunia yang terkenal di Jepang, tidak ada yang lebih menginspirasi seni selain Gunung Fuji. Landmark terkenal ini, berdiri tegak di ketinggian saat ini 3.776 meter (12.388 kaki) selama sekitar 10.000 tahun, dapat dilihat dari sejumlah sudut pandang, tetapi salah satu yang sangat mengesankan bagi para seniman adalah Satta Pass di Prefektur Shizuoka .

Satta Pass adalah situs yang digunakan oleh seniman pengrajin print lukisan kayu ukiyoe terkenal seperti Utagawa Hiroshige , yang menyertakan pemandangan Gunung Fuji dari sini, berjudul ” Yui Satta Pass “, dalam seri Lima Puluh Tiga Stasiun Tokaido .

▼ Yui adalah stasiun ke-16 di jalan Tokaido, rute transportasi penting yang menghubungkan ibu kota lama Kyoto dengan ibu kota baru, Edo (Tokyo)

▼ Hiroshige juga menggunakan Satta Pass untuk cetakan tahun 1859 ini dalam seri Thirty-six Views of Mount Fuji

Titik pandang Satta Pass yang menghadap ke Yui tetap populer hingga saat ini, dan pemandangan Gunung Fuji dari sini masih terlihat sangat mirip dengan lukisan Hiroshige dari tahun 1800-an , meskipun dengan jalan modern sekarang di latar depan. Langit di sekitar gunung itu sendiri selalu berubah, dan pada suatu hari, jika Anda beruntung, kondisinya menjadi tepat untuk gambar spektakuler Gunung Fuji yang akan membuat Hiroshige menghela napas dengan kagum.

Baru-baru ini, fotografer dan pengguna Twitter Ohtake berada di Satta Pass ketika kondisinya tepat, mengambil gambar Gunung Fuji yang menakjubkan ini, menunjukkannya sebagian tersembunyi oleh formasi awan misterius . Sementara awan topi berbentuk kubah seperti ini kadang-kadang terlihat di atas puncak gunung, pada hari khusus ini, tampaknya ada lima di antaranya yang bertumpuk satu sama lain , menciptakan gambar yang begitu mencolok sehingga bahkan Ohtake berkata, ” Saya tidak merasa seperti saya bisa memotret awan topi seperti ini lagi “.

Awan "ajaib" di atas Gunung Fuji mengejutkan Netizen

Foto yang menakjubkan itu menarik perhatian begitu banyak orang sehingga mendapatkan lebih dari 60.000 suka dan lebih dari 14.000 retweet online.

Orang-orang yang melihat gambar itu sangat terkesan, mengatakan:

“Wow! Saya sudah sering melihat awan topi di Gunung Fuji, tapi saya belum pernah melihatnya seperti ini! ”
“Foto yang indah – tidak mudah untuk mengambil foto gunung dengan tampilan seperti ini.”
“Kelihatannya seperti Ghibli Laputa, the Castle in the Sky!” ”
“ Menakjubkan – ini adalah topi awan yang ajaib! ”
“Tidak heran ini menjadi tempat terkenal untuk melihat Gunung Fuji sejak zaman Edo. Saya ingin menunjukkan ini pada Hiroshige! ”

Sungguh merupakan titik pandang yang menakjubkan untuk melihat Gunung Fuji, dan kabar baiknya adalah, Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sama, di mana pun Anda berada, berkat webcam langsung yang dipasang di Satta Pass .

Gunung Fuji terlihat indah setiap saat sepanjang tahun, tetapi terutama sekarang saat diselimuti salju. Untuk gambar Jepang yang lebih indah, pastikan untuk mengikuti Ohtake di Twitter dan Instagram , dan jika Anda mencari tempat yang lebih menguntungkan untuk melihat gunung dengan cara baru, jangan lupa untuk melihat yang ini di Prefektur Nagano , di mana Anda dapat melihat Gunung Fuji mengambang di atas lampu seperti roh halus di cakrawala.

Sumber: Twitter/@planetx44  melalui Net Lab
Gambar: Twitter / @ planetx44